[Episode 7_Note for MEP Australia]_Saatnya Menjadi Manusia Wool…

Written in :
Jakarta 
Minggu 10 Juni 2012 //18. 20 WIB
(Dalam Taxi Menuju Bandara Cengkareng dari Matraman)

Photo diambil oleh Mas SidQie di Kyabram Fauna Park Shepparton
pada tanggal 17 Juni 2012

Setelah mencari kebutuhan seharian kemarin, namun tidak dapat, Alhamdulillah hari ini  mendapat semua kebutuhan. Berangkat dari rumah bersama kakak menuju ambassador, mall yang lumayan bergengsi dan mengangkat starata sosial anda kalau belanja disini,,heeeeeeeee….

Karena sudah pasang target apa yang mau dicari, akibatnya tidak menghabiskwan waktu yang lama melihat kesana kemari. Memang susahnya manusia kalau sudah ke supermarket atau mall, sering menanyakan benda atau barang yang tidak ingin dibeli dari awal. ayo ngaku????!!!

Hanya dalam waktu 30 menit saya sudah mendapatkan semua apa yang saya cari, yaitu Gloves, Sweaters, Shawls, Hats, Socks, Winter shoes, lipcare/lipbalm, dan Ear Warmer.  Dan semua 95 persen barang tersebut terbuat dari wool. Katanya  barang yang terbuat dari kain woll dapat lebih menghangatkan…

Saya membayangkan kalau saya tiba di Australia besok, dan berhadapan dingin maka saya sudah siap untuk menghadapi ‘musuh’ yang sangat saya takuti saat ini. Dan ketika jacket terpasang di badan, topi di kepala, shawl di leher, penutup telinga, sarung tangan, maka menjelmalah saya menjadi manusia woolllllllllllll…wowwooo…Adam made in woll…hee..

Adam dan Staff di Department of Foreign Affair and Trade di Canberra.
Photo diambil oleh Mas Ridha tanggal 20 Juni 2012.

Ada pesan penting yang ingin saya sampaikan kali ini…Apabila anda ingin berbelanja atau mencari kebutuhan, sudah seharusnya anda merencanakan dulu segala kebutuhan yang ingin dicari, apabila perlu anda tuliskan. Apabila ini anda lakukan, saya yakin akan sangat membantu baik dari segi waktu maupun tenaga, termasuk juga efesiensi anggaran..he…kayak Pak BeYe  aja ya….program pengehematan nasional!

Karena sangat manusiawi memang ketika kita datang ke mall atau pasar, pasti tergiur dengan baju yang ada di patung yang dilengkapi dengan jean dan topi. Melihat pajangan sepatu juga ditanyakan, melihat dompet juga dipegang, melihat sepatu juga dicoba, dan sebagainya. Meskipuns sebenarnya tidak ingin dibeli, namun pengalaman pribadi saya kalau budget memenuhi didalam dompet, pasti saya grab semua yang menurut saya menarik meskipun awalnya tidak direnanakan..alhasil, sampe rumah dompet kosoong, baru deh kecewa…ada yang pengalaman gitu??

Kalau ada, ayo belajar menentukan prioritas dari sekarang.

Semoga bermanfaat ya!!!.

Group Picture dengan Board of Imam Victoria di Melbourne.
Photo diambil Mas SidQie tanggal 16 Juni 2012.