IRI Adakan Sayembara Menulis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Independent Research Institute(IRI) atau Lembaga Riset Independen Aceh mengadakan sayembara menulis untuk pelajar dan mahasiswa dengan total hadiah mencapai 20 juta Rupiah.
Hal itu dikatakan Ketua IRI, Mulyadi Nurdin di Banda Aceh, Ahad (15/1/2012), menurutnya hadiah tersebut diberikan kepada juara pertama sebesar  5 juta Rupiah, juara dua 4 juta Rupiah, juara tiga 3 juta Rupiah, dan harapan 1 sampai 3 masing-masing 1 juta Rupiah, sedangkan 50 orang penulis terbaik akan mendapatkan hadiah hiburan dan sertifikat.
Sayembara tersebut dibuka mulai tanggal 16 Februari sampai 16 Maret 2012 melalui internet di website IRI (www.iri.or.id), dan terbuka bagi pelajar tingkat SMA dan mahasiswa Strata satu. “Pendaftaran dan semua tahapan sayembara dilakukan via internet untuk memudahkan peserta dalam mengikuti acara ini, siapapun dan dimanapun bisa ikut tanpa harus datang ke kantor IRI,” jelas Mulyadi Nurdin.
Mulyadi mengharapkan supaya sebanyak mungkin pelajar dan mahasiswa dapat mengikuti  acara tersebut tanpa harus merasa minder jika tidak menjadi juara, karena semua karya tulis akan dipublikasi di website IRI secara  bergiliran.
“Semua karya tulis yang masuk akan kita publikasi di website IRI, dan 50 karya terbaik akan dicetak menjadi buku,” tambah Mulyadi yang didampingi ketua panitia, Fatah Mureue.
Menurut Mulyadi semangat menulis harus ditumbuhkan sejak usia remaja untuk memasyarakatkan budaya menulis dalam masyarakat.
“Selama ini budaya menulis sangat kurang dalam masyarakat Aceh, kami harap supaya sayembara ini menjadi pemicu semangat anak muda untuk menulis, lagi pula acara ini tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya.

Informasi Lebih Lanjut, Silakan Baca disini