KDAU Buka Pendidikan Demokrasi

Berita ini adalah Salah satu press release di Media ketika Saya menjalankan program Pusat Kegiatan Anak dan Remaja (PAKAR) untuk Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara tahun 2013.  Berita ini sudah dimuat di Harian Serambi Indonesia edisi Sabtu, 24 Agustus 2013.

***

Sumber Gambar : http://cvs-bg.org

LHOKSEUMAWE – Komunitas Demokrasi Aceh Utara (KDAU) membuka pendidikan demokrasi gratis kepada siswa dari sejumlah sekolah di Lhokseumawe dan Aceh Utara selama enam bulan, mulai Agustus sampai Januari 2014. Program pembelajaran tersebut bekerjasama dengan Komunitas Indonesia untuk Demokrasi (KID) Jakarta.

“Jumlah peserta dari 16 sekolah mencapai 52 orang. Materi yang diajarkan kepada mereka di antaranya, pengetahuan antikekerasan terhadap anak dan perempuan, antikorupsi, ilmu politik tingkat dasar, hak asasi manusia, lingkungan, dan juga ilmu jurnalistik dasar,” kata Sekjen KDAU, Muhammad Adam, Jumat (23/8).

Selain itu lanjut Adam, pihaknya, juga akan melatih guru untuk menjadi guru pendamping bagi pelajar yang mengikuti pendidikan dimaksud. Sementara, pengajarnya terdiri dari para alumni sekolah demokrasi dan instansi terkait.(c37)