Online Seminar Muslim Exchange Program; Informasi Awal

Pertama, penting untuk anda ketahui bahwa MEP adalah program yang didanai oleh pemerintah Australia melalui Australia Indonesia Institute. Di Indonesia, pihak yang melakukan seleksi program MEP adalah Universitas Paramadina Jakarta. Saat ini sedang dibuka pendaftaran untuk keberangkatan tahun 2018. Pendaftaran akan ditutup pada Jumat, 8 September 2017.

Tour di sela-sela program MEP di Sydney ke Opera House Sydney

Sebagai salah satu alumni, setiap tahun saya menyebarkan informasi tentang program Pertukaran Tokoh Muda Muslim Indonesia-Australia (Muslim Exchange Program) melalui sosial media. Saya menemukan banyak teman-teman yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan mendasar dan umum seputar MEP kepada saya. Atas dasar itulah, saya menginisiasi untuk menyelenggarakan diskusi secara online yang kita sebut dengan Seminar Online tentang MEP. Tujuan utama dari seminar ini adalah memberikan kesempatan kepada teman-teman yang tertarik mendaftar program MEP untuk bertanya dan berdiskusi dengan para alumni. Harapannya akan membantu teman-teman dalam mendaftar sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Launching Buku Pengalaman peserta MEP yang ditulis oleh peserta Indonesia dan Australia @ Kedutaan Australia Jakarta May 2017

Apa sih syarat-syarat untuk mendaftar program MEP?
Anda bisa lihat syarat-syarat di bawah ini di situs Universitas Paramadina ini bit.ly/mep2018upm atau di halaman facebook MEP facebook.com/ausindomep. Berikut adalah beberapa syarat utama mendaftar MEP:

  • Pria (batas usia 23 tahun–40 tahun) dan wanita (batas usia 23–45 tahun)
  • Aktif di kegiatan/organisasi keIslaman
  • Mampu berpartisipasi aktif di dalam diskusi berbahasa Inggris
  • Memiliki nilai TOEFL min.450 (IELTS 5.0) diutamakan di atas TOEFL 500 (IELTS 5.5)

Pertanyaannya, apakah saya bisa ikut seminar tentang MEP ini kalau saya tidak berencana mendaftar program MEP tahun ini?

FEEL FREE alias silakan! Mungkin dengan mengikuti sesi ini, anda akan menjadi lebih termotivasi untuk belajar meningkatkan kemampuan anda dalam mengejar program-program sejenis ke luar negeri. Jadi secara prinsip, kami dari pihak organizer seminar online ini tidak keberatan anda mengikuti seminar ini meskipun anda tidak mendaftar program MEP tahun ini baik disebabkan alasan personal atau karena anda belum memenuhi syarat di tahun ini.

Tetapi jika anda memutuskan untuk tidak ikut diskusi online ini setelah membaca syarat-syarat pendaftaran MEP di atas, TOLONG diinformasikan kepada kami supaya bisa digantikan dengan calon peserta lain atau anda juga bisa meninggalkan grup diskusinya sendiri. Untuk anda ketahui, 1000-an orang lebih yang mengirim WA ke saya meminta untuk mengikuti sesi ini. Jadi, kita mau memaksimalkan kesempatan ini secara serius kepada teman-teman yang membutuhkan.

Sampai ketemu di online seminar batch 1 pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 pukul 19:00 WIB. Nanti kita akan ngebahas banyak hal seputar MEP, termasuk pengalaman para alumni selama mengikuti program; tips menulis motivation letter; dan yang paling penting kamu bisa bertanya banyak hal kepada mereka. Pokoknya bakal seru. See ya!!!

Promosi Online Seminar MEP

 

P.S

Mengingat yang berminat mengikuti Online Seminar MEP sudah mencapai 1500-san yang mengirim WA ke saya, kami sedang merencanakan Online Seminar selanjutnya. Informasinya akan saya update di halaman fb saya (http://fb.com/adamica). Stay tune ya!!!

Leave a Comment.