Press Release ANSA di Serambi Indonesia dan Atjeh Post

Press Release ANSA di Serambi Indonesia 16/2/15

Press Release ANSA di Serambi Indonesia 16/2/15

Press Release di Atjeh Post 18 Februari 2015. Klick Link INI untuk membaca release di media

18 February 2015
18 February 2015

***
Muhammad Adam, mahasiswa asal Aceh yang sedang menyelesaikan program pendidikan S2 di Flinders University,Adelaide, Australia dipercayakan menjabat sebagai ketua Aneuk Nanggroe South Australia atau ANSA.

ANSA merupakan komunitas masyarakat Aceh di Australia selatan yang telah berdiri sejak 2007. Selama satu tahun ke depan Adam akan mengkoordinir komunitas itu menggantikan Bambang Setiawan dan Rina Ariani sebagai ketua dan bendahara sebelumnya.

“Alhamdulillah saya bersama Nurfitriana dipercayakan oleh masyarakat Aceh di Adelaide untuk memimpin ANSA,” kata Adam kepada ATJEHPOST.co melalui surat elektronik.

Kegiatan ANSA selama ini adalah mengadakan temu ramah dengan mahasiswa baru, pengajian, buka puasa bersama, menjenguk orang sakit atau berdoa di tempat orang yang terkena musibah. Para anggotanya juga sering mengadakan pertemuan rutin.

“Secara fungsi, ANSA ini adalah wadah untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturrahim antara warga Aceh di Adelaide,’ katanya.

Saat  ini, warga Aceh di Australia Selatan berkisar sekitar 100 orang. Sebagian besar di antaranya adalah mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi S2 dan S3 di berbagai kampus di Australia.